Kamis , November 23 2017
Home / Diary / Catatan Awal Blog Pribadi Saya

Catatan Awal Blog Pribadi Saya

Adian Saputra

Ini tulisan perdana saya di blog yang saya bikin dengan nama adiansaputra.com. Selama ini saya banyak mempublikasikan tulisan di blog bersama Kompasiana. Memang, beberapa tahun lalu, saya sudah ada niat membuat blog sendiri, blog mandiri. Sebuah tantangan juga sepertinya jika memiliki sebuah blog yang saya urus sendiri.

Namun, blog di Kompasiana tetap saya pertahankan. Sayang soalnya. Sejak 2010, ratusan tulisan sudah saya posting di sana. Dan dengan apresiasi tinggi, stratifikasi saya di Kompasiana juga lumayan. Ada tiga tanda di blog milik Kompas Cyber Media itu. Ada bloger yang belum terverifikasi, ada yang terverifikasi hijau, dan terverifikasi biru.

Maqam tertinggi di verifikasi biru dan kebetulan saya ada di noktah itu. Mungkin karena selama ini saya mengambil spesifikasi menulis seputar dunia kepenulisan dan kepengarangan serta editing. Entahlah. Yang jelas, dengan penghargaan sedemikian itu, saya semestinya semakin rajin menulis di blog. Semoga demikian.

Di blog anyar dan sangat pribadi ini, saya ingin menulis secara bebas. Meski demikian, kupasan soal dunia tulis-menulis, media massa, editing, dan sebagainya, tetap menjadi basis terkuat saya. Syukur-syukur bisa merambah dimensi lain dengan tingkat profesionalitas yang tetap tinggi.

Selamat membaca blog saya ini kawan-kawan. Mohon dibantu ya, hehehe. Apresiasi teman-teman sungguh sebuah bahan bakar yang mengenergi buat saya. Salam.

Bandar Lampung, 7 April 2016

About adian

Saya lahir di Tanjungkarang pada 27 Januari 1979. Waktu di SMAN 2 Bandar Lampung, saya pernah jadi ketua umum OSIS. Pernah bekerja di Harian Umum Lampung Post, Majalah Khalifah, KBR68H, duajurai.com, dan kini Pemred Jejamo.com. Beberapa buku saya: Setengah Abad Alzier, Menulis dengan Telinga, Menjaga Nama Baik (Biografi H Mursyid Arsyad SH), dan novel Ghandaru. Menikah dengan Sekar Sari Indah Cahyani dan dikaruniai dua putra: Nuh Muzaffar Quthuz dan Mirai Al Biruni

Check Also

Ilustrasi Amien Rais pada buku saya Menulis dengan Telinga. Ilustrasi dibikin teman saya Tri Purnajaya. | Dok Pribadi

Lima Menit Menahan Panas Bodi Mobil Tumpangan Amien Rais

Nama Amien Rais dalam beberapa hari belakangan mengemuka. Dalam berita yang kita simak di media …

9 comments

  1. muhammad agung sujadi

    bang adian kenalkan saya seorang mahasiswa yang sangat tertarik dengan tulisan bapak terutama dengan sejarah pers lampung jika ingin ngobrol secara langsung apakah ada sosial media yang bisa dihubungi trimaksih.

  2. Bang Adian keren, makin berkibar aja

  3. Terus berkarya mas, makin sukses pokoknya

  4. keren. kalau saya nulis untuk kesenangan saja bang..tidak berharap dapat verifikasi atau sertifikasi hihihi…. lha saya masih pemula juga kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by griyawebhost.com